Pages

Kamis, 22 Agustus 2013

Peresmian Batalyon Raider Diwarnai Atraksi Tempur

Tiga Satuan Batalyon Raider diresmikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Moeldoko di Lapangan Tempur Gunung Bohong, Kamis (22/8).

Peresmian tiga Batalyon Raider yaitu masing-masing Batalyon Raider 111 Kodam Iskandar Muda, Raider 411 Batalyon Kostrad, dan Batalyon Raider 641 Kodam X11 Tanjung Pura disemarakkan dengan berbagai atraksi dari prajurit TNI Infanteri dan Kopassus
Diantara sekian banyak atraksi, simulasi tempur menjadi atraksi yang paling menarik perhatian para tamu undangan termasuk warga sekitar.

Dalam atraksi tempur militer itu, para prajurit TNI menampilkan beberapa formasi serta peragaan taktik penyerbuan. Penyerbuan dilakukan dengan terkoordinir yang melibatkan ntarsatuan tempur dan bantuan tempur berupa helikopter. Helikoter yang diturunkan diantaranya yaitu dua unit Bell 205,  Bell 412, serta heli serbu M1-17.

Atraksi tempur ini memang menjadi acara yang sangat ditunggu-tunggu warga sekitar karena memang menampilkan atraksi tempur yang sangat langka dan jarang disaksikan dalam kejadian sehari-hari.

Saat itu warga bisa melihat bagaimana pesawat Heli Bell 205 menembakkan misil untuk menjatuhkan dan menghancurkan markas lawan, atau melihat gaghnya heli serbu yang datang sambil melepaskan ratusan peluru yang keluar dari senapan serbu otomatis yang menempel di badan helikopter itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar