Pages

Kamis, 22 Agustus 2013

Prajurit Yonif 300 Raider Tembak Mati Empat Teroris di Bogor


Setelah terlibat baku tembak yang cukup sengit, para prajurit Yonif 300 Raider akhirnya berhasil menembak mati empat orang teroris yang menyandera bus pariwisata PO. Pusaka, dengan Nopol B.7130.
Sebelum terjadi baku tembak nampak dua motor prajurit raider dan satu kendaraan taktis mengejar bis yang berisi sandra dan para teroris yang sedang melaju kencang. Akhirnya, kedua motor ini barhasil menyalip bus dan menghentikan jalannya bus, pertempuran pun tak dapat dihindari lagi, dan berujung pada tewasnya empat teroris didalam bus.
Kejadian ini merupakan bagian dari simulasi penumpasan teroris oleh pasukan Batalyon Infanteri Raider 300, pada HUT TNI ke 67, yang digelar di Eprond Home Of Chooper Lanud Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor.
Acara ini juga menghadirkan aksi bela diri asal Korea Yong Modoo, yang diperagakan oleh prajurit Yonif 315/Garuda. Sebelum penampilan kedua satuan angkatan darat ini, digelar pula atraksi terjun payung oleh lima prajurit pasukan khas angkatan udara. Upacara ditutup dengan defile pasukan dan kendaraan-kendaraan milik TNI, uniknya masyarakat, bahkan pelajar ikut turut dalam parade ini, yaitu dengan menaiki kendaraan milik TNI.
Peserta upacara pada HUT TNI tersebut, diantaranya  gabungan TNI, Angkatan Darat, Laut dan Udara, yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama, serta pegawai negeri sipil dari berbagai satuan TNI se-Bogor Raya.
Selain itu, pada HUT ke-67 yang mengambil tema “Dilandasi profesionalisme semangat juang dan pprofesionalisme semangat juang dan Soliditas TNI bersama segenap komponen Bangsa siap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI” ini, dihadiri pula oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin, Sekda Kota Bogor Aim Hermana yang mewakili Walikota, pejabat Muspida, Purnawirawan TNI, para pelajar, serta masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar